Senin, 31 Agustus 2015










Kegiatan Bulan Bahasa merupakan sebuah kegiatan untuk memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober. Selain itu, kegiatan Bulan Bahasa dijadikan sebagai momentum hari jadi bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi bangsa Indonesia. Dalam kegiatan bulan bahasa, diisi berbagai macam perlombaan  yang penuh dengan nuansa kreatifitas pemuda dan pelajar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan menambah nilai pendidikan bagi pemuda dan pelajar di tengah derasnya arus globalisasi ini.  Sehubungan dengan itu, Universitas Islam Riau, melalui Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  membuka kembali,Kegiatan bulan Bahasa 2015 dengan Tema " Mengokohkan jiwa pemuda melaului bahasa dan sastra Indonesia sebagai perekat  kerukuna hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" dengan menyelenggarakan: 
Lomba Tingkat SMP Se-Riau dan Nasional  (1) Lomba Pidato, (2)Lomba Baca Puisi(3) Lomba Menulis Puisi Nasional, dan (4) Lomba Menulis Cerpen tingkat  SMP/Sederajat Nasional.
Lomba Tingkat SMA Se-Riau dan Nasional : (1) Lomba Baca Puisi (2) Lomba Musikalisasi Puisi (3) lomba Drama Komedi (4) Lomba Karya Tulis Ilmiah (5) lomba Menulis Puisi Nasional (6) Lomba Menulis Cerpen Nasional.
Lomba Tingkat Mahasiswa Se-Riau dan Nasional: (1) Lomba Baca Syair Tingkat Nasional(2) Lomba Menulis Puisi Nasional (3) lomba Menulis Cerpen Nasional.

1 komentar:

Blank mengatakan...

Cara daftar lombanya gimana bang?

Posting Komentar

 

Copyright 2010 HIMA PBI FKIP UIR.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.