Rabu, 14 Oktober 2015






KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati bulan bahasa yang jatuh pada Oktober 2015, Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) berencana akan merayakan peringatan bulan bahasa.
Kegiatan itu akan dimulai pada bulan Oktober hingga Desember Mendatang. Berbagai item kegiatan akan dilaksanakan sebagai program tahunan dari IMABSII.
Berikut item kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Sayembara cipta puisi mahasiswa se-Indonesia, pembacaan ikrar sumpah pemuda serentak se-Indonesia,dan puncaknya pada Semarak IMABSII Untuk Negeri Tahun 2015 di Pekanbaru,Riau.
Untuk itu,Sayembara Cipta Puisi, Pengurus Pusat IMABSII membuka dan mempersilakan kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk mengirimkan karya puisinya yang bertemakan kota,sekolah, bahasa, atau krisis moneter. Peserta boleh memilih salah satu dari tema tersebut dan dikirimkan melalui surel imabsii_sayembarapuisi@yahoo.com atau pp_imabsii@yahoo.co.id.
Pengumuman pemenang akan disampaikan pada puncak peringatan bulan bahasa 2015 di Universitas Islam Riau, Pada tanggal 1-6 Desember 2015 nanti. Sementara itu, di Puncak peringatan bulan bahasa ini, seluruh mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia dari Sabang sampai Merauke diundang untuk turut hadir dalam memperingati bulan bahasa 2015. Rencana kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan.
“Segala fasilitas telah kami siapkan untuk menyambut kawan-kawan dari seluruh penjuru tanah air. Beberapa agenda kegiatan telah kami siapkan, salah satunya pemilihan duta bahasa dan sastra Indonesia IMABSII 2015,” ujar Siswanto Ketua Panitia Semarak IMABSII Untuk Negeri 2015
Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IMABSII Periode 2014-2016, Amul Hikmah Budiman menuturkan bahwa program ini merupakan program tahunan lembaga, selain sebagai wadah silaturahmi dan pengembangan kreasi.
“Momentum ini juga menjadi forum koordinasi dan konsolidasi seluruh lembaga mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia se-Indonesia di tengah polemik penghapusan bahasa Indonesia bagi Tenaga Kerja Asing dan kurangnya perhatian pemerintah terhadap karya-karya kesusasteraan di Indonesia,”tutup mahasiswa asal Unhas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 HIMA PBI FKIP UIR.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.