Sabtu, 11 Oktober 2014

PEKANBARU:
Menyambut dan memperingati Bulan Bahasa, Himpuinan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (UIR) menggelar lomba karya mahasiswa se-Sumatera.
Ketua Panitia, Rian Hidayat dalam
keterangannya Senin (6/10) di Pekanbaru mengatakan karya mahasiswa yang diperlombakan boleh dalam bidang menulsi puisi dan cerita pendek. Karya bisa dikirim lewat email ataupun pos. "Peserta lomba tidak perlu harus mengantar langsung karya yang akan diperlombakannya ke panitia, cukup mengirimnya lewat email ataupun pos. Namun bagi pemenang diharapkan bisa hadir di Pekanbaru saat penyerahan pengharaan," jelasnya.
Selain menggelar Lomba Karya Mahasiswa se-Sumatera, pihaknya juga menggelar lomba karya tingkat Provinsi Riau, seperti karya tulis ilmiah, baca syair dan monolog. Untuk karya tulis ilmiah mengangkat tema Bahasa Indonesia Zaman Sekarang.
Kemudian bagi pelajar SMP dan SMA, ungkap Rian lagi, juga disediakan lomba untuk lingkup Riau. Untuk pelajar SMP bisa mengikuti lomba menulis puisi, cerpen dan pidato. Sedangkan SMA tersedia lomba muskalisasi puisi, dra komedi, tulis puisi dan baca puisi.(rgi/ad)

Sumber : www.riau.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 HIMA PBI FKIP UIR.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.